Buku ini dapat dijadikan rujukan mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan Komunikasi Multikultur serta mata kuliah sejenis seperti Komunikasi Antar Budaya dan Komunikasi Lintas Budaya. Buku ini diawali dengan mengajak pembaca untuk melihat dan memahami tentang fenomena multikulturalisme, isu-isu multikulturalisme yang sering dipakai industri media, bahkan media cenderung sering mengarah pada stereotip dan prasangka kepada kelompok etnis tertentu. Berikutnya secara berturut-turut penulis mengajak untuk memahami konsep-konsep penting dalam komunikasi multikultur seperti stereotip, prasangka, etnosentrisme. Kemudian di bab tiga penulis mengajak untuk memahami konsep resisme, sejarah resisme sampai bagaimana resisme yang terjadi di media khususnya dalam iklan. Bab terakhir dijelaskan tentang berbagai teori komunikasi seperti Face Negotiation Theory, Muted Group Theory dan Standpoint Theory yang sering digunakan dalam melihat masyarakat multikultur.
Komunikasi multikultur: Melihat multikulturalisme dalam genggaman media
Search
Categories
Latest Posts
Library Collection Exhibition 2025
September 2, 2025Library Services Remain Open During Online Learning
September 1, 2025Photobooth Design Competition
August 13, 2025Announcement of Judicium-Graduation Service
June 17, 2025Buku ini dapat dijadikan rujukan mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan Komunikasi Multikultur serta mata kuliah sejenis seperti Komunikasi Antar Budaya dan Komunikasi Lintas Budaya. Buku ini diawali dengan mengajak pembaca untuk melihat dan memahami tentang fenomena multikulturalisme, isu-isu multikulturalisme yang sering dipakai industri media, bahkan media cenderung sering mengarah pada stereotip dan prasangka kepada kelompok etnis tertentu. Berikutnya secara berturut-turut penulis mengajak untuk memahami konsep-konsep penting dalam komunikasi multikultur seperti stereotip, prasangka, etnosentrisme. Kemudian di bab tiga penulis mengajak untuk memahami konsep resisme, sejarah resisme sampai bagaimana resisme yang terjadi di media khususnya dalam iklan. Bab terakhir dijelaskan tentang berbagai teori komunikasi seperti Face Negotiation Theory, Muted Group Theory dan Standpoint Theory yang sering digunakan dalam melihat masyarakat multikultur.
Search
Categories
Latest Posts
Library Collection Exhibition 2025
Library Services Remain Open During Online Learning
Announcement of Judicium-Graduation Service