Buku ini dapat dijadikan rujukan mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan  Komunikasi Multikultur serta mata kuliah sejenis seperti Komunikasi Antar Budaya dan Komunikasi Lintas Budaya. Buku ini diawali dengan mengajak pembaca untuk melihat dan memahami tentang fenomena multikulturalisme, isu-isu multikulturalisme yang sering dipakai industri media, bahkan media cenderung sering mengarah pada stereotip dan prasangka kepada kelompok etnis tertentu. Berikutnya secara berturut-turut penulis mengajak untuk memahami konsep-konsep penting dalam komunikasi multikultur seperti stereotip, prasangka, etnosentrisme. Kemudian di bab tiga penulis mengajak untuk memahami konsep resisme, sejarah resisme sampai bagaimana resisme yang terjadi di media khususnya dalam iklan. Bab terakhir dijelaskan tentang berbagai teori komunikasi seperti Face Negotiation Theory, Muted Group Theory dan Standpoint Theory yang sering digunakan dalam melihat masyarakat multikultur.



 
Open chat
1
Ada Yang Bisa Kami Bantu ??
Kami Siap Membantu Anda. Sampaikan pertanyaan, saran, dan kritik kepada kami.