Memasuki abad ke-21, peradaban manusia telah memasuki Era Revolusi Industri 4.0. Era ini dicirikan dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi hampir di semua elemen kehidupan. Dengan terhubungnya perangkat pintar dari smartphone, smarthome, asisten virtual, hingga mesin produksi yang ada di pabrik-pabrik menandakan era baru sudah di ambang pintu, Internet of Things (IoT) telah berkembang secara masif.Keberadaan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), big data, layanan berbasis cloud, dan alat-alat cerdas, sebagai ciri dari Revolusi Industri 4.0 akan membuat banyak perubahan dunia pendidikan. Perpustakaan sebagai simbol peradaban, telah mengalami beberapa kali evolusi dalam perkembangannya. Semula perpustakaan berfokus pada koleksi pustaka dan layanan, kini telah bergeser pada nilai tambah yang ditawarkan. Nilai tambah yang ditawarkan sesuai dengan kemajuan teknologi komunikasi dalam masyarakat. Untuk mengantasipasi hal tersebut maka UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta berencana mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Tantangan Perpustakaan dan Pustakawan Memasuki Era Revolusi Industri 4.0”.   Kegiatan seminar ini akan diselenggarakan pada:

Hari, tanggal               : Selasa, 30 April 2019

Pukul                           : 08.30 – 12.00 WIB

Tempat                        : Ruang Seminar Lantai III, UPT Perpustakaan ISI Yogyakarta

Pemateri dalam seminar ini adalah:

  1. Sdr. Ismail Fahmi, PhD. (Founder Media Kernels Indonesia, Inisiator Indonesia Digital Library Network; Inisiator Indonesia One Search).
  2. Drs. Ida Fajar Priyanto, MA., PhD. (Dosen Manajemen Informasi dan Perpustakaan, Sekolah Pascasarjana UGM).

Sehubungan dengan hal itu, kami mengharapkan partisipasi instansi Bpk/Ibu/Sdr dalam acara seminar tersebut. Informasi selengkapnya dapat dilihat dalam brosur terlampir dan untuk pendaftaran melalui http://bit.ly/SEMNAS2019-ISIJOGJA. terimakasih



 
Open chat
1
Ada Yang Bisa Kami Bantu ??
Kami Siap Membantu Anda. Sampaikan pertanyaan, saran, dan kritik kepada kami.