Sebagai budaya pop, permainan sama pentingnya dengan film atau televisi – namun desain game belum mengembangkan kerangka teoritis atau kosa kata kritis. Dalam Aturan Bermain Katie Salen dan Eric Zimmerman menyajikan sebuah primer yang sangat dibutuhkan untuk bidang yang baru muncul ini. Mereka menawarkan model terpadu untuk melihat semua jenis permainan, mulai dari permainan papan dan olahraga hingga permainan komputer dan video. Sebagai peserta aktif dalam budaya permainan, penulis telah menulis Rules of Play sebagai katalis untuk inovasi, diisi dengan konsep, strategi, dan metodologi baru untuk menciptakan dan memahami permainan. Membangun estetika sistem interaktif, Salen dan Zimmerman mendefinisikan konsep inti seperti “permainan”, “desain”, dan “interaktivitas.” Mereka melihat permainan melalui serangkaian delapan belas “skema desain permainan”, atau kerangka kerja konseptual, termasuk permainan sebagai sistem kemunculan dan informasi, sebagai konteks permainan sosial, sebagai media pendongeng, dan sebagai tempat perlawanan budaya. Ditulis untuk para ilmuwan game, pengembang game, dan perancang interaktif, Rules of Play adalah buku teks, buku referensi, dan panduan teoritis. Ini adalah usaha komprehensif pertama untuk membangun kerangka teoritis yang solid untuk munculnya disiplin dalam desain game



 
Open chat
1
Ada Yang Bisa Kami Bantu ??
Kami Siap Membantu Anda. Sampaikan pertanyaan, saran, dan kritik kepada kami.