Semua seniman modern harus memasarkan diri mereka sendiri dengan cara tertentu. Richard Wagner mungkin saja melakukannya dengan lebih baik daripada orang lain. Dalam usaha promosi diri yang dimulai sekitar tahun 1840 di Paris, dan bertahan selama sisa karirnya, Wagner mengklaim dengan meyakinkan bahwa dia adalah komposer paling Jerman yang pernah ada dan penerus sejati Beethoven. Lebih penting lagi, dia adalah seorang komponis opera yang menyatakan bahwa dia tidak membuat opera. Sebaliknya, selama tahun 1850-an, dia memetakan arah baru, memahami karya-karya yang akan hancur dengan tradisi dan secara harfiah ‘baru’. Ini adalah studi pertama yang meneliti cara-cara inovatif di mana Wagner menjadikan dirinya selebriti, mempromosikan dirinya dengan segala cara yang tersedia: otobiografi, artikel jurnal, cerpen, pengumuman surat kabar, surat kabar, bahkan operanya sendiri. Vazsonyi mengungkapkan bagaimana Wagner menciptakan ceruk untuk karyanya di pasar opera yang ramai yang terus menjadi unik



 
Open chat
1
Ada Yang Bisa Kami Bantu ??
Kami Siap Membantu Anda. Sampaikan pertanyaan, saran, dan kritik kepada kami.