Bisnis e-commerce kian hari kian diminati masyarakat, baik sebagai pelaku bisnis maupun konsumen. Hal ini karena kemudahan dan kepraktisan proses jual beli. Konsumen hanya perlu mencari produk yang dibutuhkan di laman e-commerce, kemudian memilih produk dengan foto dan ulasan terbaik. Sayangnya, tak sedikit konsumen yang merasa kecewa dengan kondisi produk saat sampai di tangannya—entah karena produk mengalami kerusakan atau tidak sesuai dengan spesifikasi yang dijanjikan. Sri Julianti dalam Mastering Packaging for E-Commerce akan menjelaskan beragam faktor yang harus diperhitungkan saat mengonsep kemasan—baik dari segi keamanan produk, optimalisasi penggunaan bahan kemasan, sampai desain kemasan yang dapat memberikan konsumen unboxing experience. Buku ini ditulis secara praktis, mudah dipahami, serta dilengkapi dengan beragam contoh kasus, sehingga para pemula bisnis mudah mengaplikasikan tips dan trik yang disajikan. Pemilik merek perlu mengubah paradigma dari tradisional ekonomi linear take-make-dispose ke lingkaran tertutup circular economy, di mana pemakaian material kemasan dapat dimanfaatkan kembali sebaik-baiknya. Saya percaya buku ini dapat menginspirasi banyak pihak tentang pentingnya dan nilai tambah produk-produk baru sesuai kebutuhan “zaman now”. —Henky Wibawa Direktur Eksekutif Federasi Pengemasan Indonesia Sri Julianti tidak hanya jeli melihat peluang tren pasar, tetapi juga peka akan kebutuhan peritel online yang mungkin saat ini lebih sibuk dengan produknya ketimbang kemasannya. Buku ini membuka wawasan sekaligus menyadarkan pembacanya tentang pentingnya suatu kemasan agar tetap mengesankan dan berfungsi secara maksimal. —Dr. Listia Natadjaja, S.T., M.T., M.Des. Dosen Desain Kemasan DKV UK. Petra



 
Open chat
1
Ada Yang Bisa Kami Bantu ??
Kami Siap Membantu Anda. Sampaikan pertanyaan, saran, dan kritik kepada kami.