Buku ini dapat dijadikan rujukan mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan Komunikasi Multikultur serta mata kuliah sejenis seperti Komunikasi Antar Budaya dan Komunikasi Lintas Budaya. Buku ini diawali dengan mengajak pembaca untuk melihat dan memahami tentang fenomena multikulturalisme, isu-isu multikulturalisme yang sering dipakai industri media, bahkan media cenderung sering mengarah pada stereotip dan prasangka kepada kelompok etnis tertentu. Berikutnya secara berturut-turut penulis mengajak untuk memahami konsep-konsep penting dalam komunikasi multikultur seperti stereotip, prasangka, etnosentrisme. Kemudian di bab tiga penulis mengajak untuk memahami konsep resisme, sejarah resisme sampai bagaimana resisme yang terjadi di media khususnya dalam iklan. Bab terakhir dijelaskan tentang berbagai teori komunikasi seperti Face Negotiation Theory, Muted Group Theory dan Standpoint Theory yang sering digunakan dalam melihat masyarakat multikultur.
Komunikasi multikultur: Melihat multikulturalisme dalam genggaman media
Cari
Kategori
Posting Terbaru
Pameran Koleksi Perpustakaan 2025
2 September 2025Pada Saat Pembelajaran Daring Layanan Perpustakaan Tetap Buka
1 September 2025Lomba Desain Photobooth
13 Agustus 2025Pengumuman Layanan Yudisium-Wisuda
17 Juni 2025Buku ini dapat dijadikan rujukan mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan Komunikasi Multikultur serta mata kuliah sejenis seperti Komunikasi Antar Budaya dan Komunikasi Lintas Budaya. Buku ini diawali dengan mengajak pembaca untuk melihat dan memahami tentang fenomena multikulturalisme, isu-isu multikulturalisme yang sering dipakai industri media, bahkan media cenderung sering mengarah pada stereotip dan prasangka kepada kelompok etnis tertentu. Berikutnya secara berturut-turut penulis mengajak untuk memahami konsep-konsep penting dalam komunikasi multikultur seperti stereotip, prasangka, etnosentrisme. Kemudian di bab tiga penulis mengajak untuk memahami konsep resisme, sejarah resisme sampai bagaimana resisme yang terjadi di media khususnya dalam iklan. Bab terakhir dijelaskan tentang berbagai teori komunikasi seperti Face Negotiation Theory, Muted Group Theory dan Standpoint Theory yang sering digunakan dalam melihat masyarakat multikultur.
Cari
Kategori
Posting Terbaru
Pada Saat Pembelajaran Daring Layanan Perpustakaan Tetap Buka
Pengumuman Layanan Yudisium-Wisuda