Pengembalian Koleksi

Pengembalian Koleksi

  1. Pengembalian dapat dilakukan secara mandiri melalui kiosk nordic stand-alone, Jika transaksi berhasil maka bukti transaksi dapat dicetak.
  2. Pengembalian dilakukan melalui petugas jika terdapat keterlambatan dengan prosedur sebagai berikut:
  • Peminjam menuju loket pengembalian,
  • Petugas menerima buku pengembalian, mengecek kondisi buku,
  • Petugas mencocokkan buku yang dipinjam dengan buku yang dikembalikan. Jika peminjam terlambat mengembalikan dikenai denda Rp. 1.000 per eksemplar per hari,
  • Petugas akan mencocokkan data peminjam ke data base komputer dan menyampaikan denda keterlambatan
  • Petugas mengembalikan buku yang telah dipinjam ke meja pengembalian.
  • Peminjam yang  menghilangkan   atau   merusakkan   buku   pustaka   baik secara disengaja maupun tidak disengaja,  diwajibkan untuk menggantinya sesuai dengan buku  pustaka yang dihilangkan.
  • Jika transaksi berhasil maka bukti transaksi akan terkirim melalui Whatsapp notifikasi.
en_USEnglish