Marketeers edisi Pebruari 2017

Di edisi ini mengangkat tema Lifestyle Marketing. Ini merupakan pendekatan pemasaran yang memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen. Tujuan dari aktivitas ini pun beragam, mulai dari meningkatkan awareness, memperluas segmen baru, mengubah positioning, strategi promosi, atau lainnya. Kunci dalam strategi ini, pemasar atau brand menjadikan sebuah gaya hidup tertentu sebagai pintu masuk dan jembatan. Sehingga, merek bisa membangun ikatan emosional bersama konsumennya. Marketeers pun melihat ada tiga tingkatan dalam melakukan Lifestyle Marketing. Pertama, pemasar bisa menciptakan gaya hidup konsumen yang baru (creating new lifestyle). Kedua, memanfaatkan atau memperluas lifestyle yang sudah ada (leveraging existing lifestyle). Ketiga, berperan sebagai sponsor pada sebuah gaya hidup yang telah ada (sponsoring existing lifestyle). Cara-cara itu bisa dilakukan dengan memerhatikan kemampuan, tujuan, dan tentunya DNA dari perusahaan. Untuk mempermudah dan menginspirasi Anda, Marketeers pun menyajikan sederetan contoh kasus dari berbagai merek di Indonesia yang telah menjalankan strategi Lifestyle Marketing.